Tentang Kopi Espresso

Kopi Espresso merupakan salah satu kopi yang paling favorit di dunia, kopi ini terkenal dengan kopi yang tidak disaring tetapi tidak memiliki ampas kopi oleh karena hal ini kopi jenis espresso sangat diminati, kopi ini pertama kali di kembangkan di negara Italia. Cara pembuatan kopi ini pun sangat mudah, hanya dengan memilih beberapa Biji Kopi Pilihan lalu disangrai hingga kopi berubah warna menjadi coklat gelap (jangan sampai terlalu hitam), setelah itu digiling lebih halus daripada biji kopi biasanya. Yang paling penting dalam pembuatan kopi espresso ini adalah proses memasaknya, karena harus menggunakan mesin uap listrik demi menciptakan kopi espresso yang berkualitas tinggi.
Kopi Espresso selain memiliki kandungan senyawa kafein, juga memiliki beberapa kelebihan lain yang terkandung pada kopi tersebut yang sangat berguna bagi tubuh kita, menurut penelitian yang dilakukan oleh dinas kesehatan di Negara Skotlandia menemukan bahwa kopi espresso dapat mencegah seseorang dari terjangkitnya penyakit jantung, begitu juga di salah satu universitas terkenal di dunia yaitu Harvard mereka telah menganalisa bahwa kandungan dari kopi espresso ini dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit diabetes. Tetapi selain kelebihan-kelebihan tersebut kopi jenis ini pun memiliki kekurangan lain yaitu mengandung senyawa kolesterol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia. Sebagai penikmat kopi, tentunya anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan apa saja yang terkandung dalam kopi tersebut.
Kopi Espresso juga termasuk kopi yang dapat diolah menjadi berbagai macam kopi lainnya sebagai bahan dasar dalam pembuatan kopi-kopi tersebut, contohnya adalah kopi cappuccino dan kopi latte yang sangat enak dan nikmat. Tentunya kopi-kopi olahan dari kopi epresso tersebut sering anda temui di berbagai tempat yang menyediakan berbagai kopi sebagai minumannya. Kedua kopi tersebut merupakan campuran dari kopi espresso dengan susu yang masing-masing kopinya memiliki cara penyajian dan pembuatan yang berbeda tetapi sama-sama memiliki aroma khas kopi espresso. Bagi anda yang lebih menyukai rasa kopi espresso yang lebih, kopi cappuccino adalah pilihan yang tepat, tetapi bagi anda yang lebih menyukai kopi espresso yang susunya lebih terasa, kopi latte lah pilihan kopi yang paling tepat untuk anda.
Sumber : specialtycoffee.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *