Rawat Kulit Dan Rambut Dengan Kopi

Kopi merupakan minum yang sangat disukai oleh banyak orang. Bagi sebagian orang mengatakan bahwa meminum kopi mampu menghilangkan rasa ngantuk dan sangat pas untuk teman saat santai.
Kenikmatan atas aroma wangi yang ditimbulkan oleh ternyata memberikan sebuah pro kontra, karena ada yang tidak baik untuk kesahatan namun di sisi lain juga memiliki manfaat bagi kesehatan.
Dibalik kontroversi saat meninum kopi ternyata kopi memiliki manfaat bagi kecantikan mulai dari wajah hingga rambut.
Berikut manfaat kopi sebagai kecantikan perempuan yang bisa dicoba :
1. Kopi Untuk Scrub
Ampas kopi dapat digunakan langsung pada wajah dan tubuh sebagai scrub alami. Tekstur abrasif akan menggosok setiap kulit kusam, meninggalkan Anda dengan penampilan bersinar.
Kandungan kafein pada kopi  juga akan berfungsi sebagai energizer untuk kulit lelah dan mata bengkak, membuat kulit semakin kencang dan pastinya bisa membuat kulit awet muda.
Pada penggunaanya bisa menambahkan olive oil/minyak zaitun untuk memberikan kelembaban pada kulit.
2. Kopi untuk Anti-Aging
Tidak hanya bermanfaat menganti kulit mati, kafein pada kopi juga untuk memperbaiki penampilan selulit di tubuh perempuan. Ada berbagai macam produk penghilang selulit dengan harga mahal tetapi Anda dapat dengan mudah membuat sendiri di rumah.
Campur kopi dengan sedikit air, dan tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh. Gunakan kain waslap khusus kulit untuk memijat campuran ke kulit dengan gerakan melingkar. Minyak pohon teh akan mencium besar dan akan menambah dorongan tambahan untuk sistem peredaran darah. Sementara bila dilakukan secara teratur kulit akan terlihat halus dan kencang dari waktu ke waktu.
3. Kopi untuk Pertumbuhan Rambut
Manfaat kopi sendiri tidak berhenti pada kulit saja melainkan juga bisa dimanfaatkan bagi perawatan rambut. Kandungan kafein kopi mampu meningkatkan sirkulasi untuk pertumbuhan rambut. Ketika dipijat secara langsung ke kulit kepala, kafein dapat merangsang folikel rambut untuk mempercepat pertumbuhan.
Kopi yang telah diseduh biar terlebih dahulu dingin, jika sudah dingin maka tuangkan ke dalam botol semprot untuk mudah digunakan. Lakukan penyemprotan pada akar rambut tunggu hingga beberapa menit agar kering, setelah itu bilas rambut dengan jenis produk shampoo yang biasa digunakan.
4. Kopi untuk warna rambut
perempuan dengan rambut hitam keriting telah menemukan kopi sebagai salah satu pewarna rambut alami. Ini bisa memberikan efek kilap rambut dengan warna hitam, yang kuat sehingga rambut lebih tampak sehat dan berkilau.
Caranya hampir sama dengan penggunaan kopi sebagai pertumbuhan rambut cuma kali ini seduh kopi dengan air yang tidak terlalu dingin dan panas lalu gunakan air kopi tersebut sebagai rendaman rambut. Atau bisa melakukan penuangan langsung ke atas rambut namun yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai mengenai wajah.
Kopi juga bisa digunakan sebagai bahan campuran untuk pewarna rambut yaitu dengan cara campurkan bubuk kopi pada pewarna rambut yang berwarna gelap. Ini hanya untuk memberikan efek penguat warna rambut.
Sumber : fashionbeauty.perempuan.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *