Komponen Alami Blueberry dan Teh Hijau Mampu Tingkatkan Fungsi Kognitif

#Blueberry #TehHijau #Kognitif #Otak #Vitamin #KecepatanBerpikir
Penelitian baru dari University of South Florida telah menunjukkan bahwa formula tinggi nutrisi di dalam antioksidan yang berasal dari blueberry dan teh hijau, diketahui dapat membantu meningkatkan kecepatan otak orang dewasa yang lebih tua untuk memproses informasi.
Penelitian yang meneliti efek dari suplemen nutrisi kaya akan antioksidan (disebut NT-020) ini menunjukkan komponen alami dari blueberry, teh hijau dan sejenisnya yang berupa vitamin D3 dan asam amino seperti carnosine. Kandungan alami tersebut diketahui dapat meningkatkan kemampuan otak orang berusia tua dan berpotensi memperlambat atau mencegah kehilangan memori dan kekurangan secara mental lainnya yang berhubungan dengan demensia atau alzheimer. Untuk menguji efektivitas suplemen, para peneliti menganalisa 105 orang dewasa yang sehat berusia antara 65 hingga 85 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 52 relawan yang menerima NT-020 mengalami perbaikan yang ditunjukkan dalam kecepatan pemrosesan kognitif, sedangkan 53 relawan secara acak menerima plasebo.
Penurunan kecepatan pemrosesan kognitif yang dapat memperlambat daya pikir dan belajar sering dikaitkan dengan orang-orang berusia lanjut, ujar para peneliti.
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Rejuvenation Research dan melibatkan tikus laboratorium ini, menemukan bahwa NT-020 dapat meningkatkan memori dan keterampilan kognitif lainnya pada hewan.
“Setelah dua bulan , hasil tes menunjukkan perbaikan yang cukup baik dalam dua ukuran kecepatan pemrosesan kognitif bagi mereka yang mengonsumsi NT-020 dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo,” kata Brent Small, seorang profesor di USF’s School of Aging Studies yang membantu penelitian tersebut. Pengolahan kecepatan berpikir adalah yang paling sering terkena dampaknya pada awal perjalanan penuaan kognitif. Keberhasilan dalam memproses suatu pekerjaan sering mendasari hasil kognitif yang lebih kompleks, seperti daya ingat dan kemampuan verbal.
Para peneliti kini merencanakan untuk mempelajari apakah orang-orang yang mengonsumsi NT-020 untuk waktu yang lebih lama dapat memberikan manfaat yang lebih besar atau tidak.
Formula NT-020 secara komersial sudah tersedia sebagai NutraStem, yang dipatenkan olehh University of South Florida bekerja sama dengan Rumah Sakit James A. Haley Veteran dan dilisensikan kepada Natura Therapeutics Inc.

sumber : artikelkesehatan99.com
gambar : wildblueberryhealthblog.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *