August 25, 2014

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon

2 min read

Lemon tidak saja dikenal sebagai pelengkap bahan masakan. Lemon memiliki banyak manfaat termasuk untuk menjaga wajah anda tetap sehat dan segar. Perasan lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan bisa dijadikan bahan pemutih alami bagi wajah anda. Selain itu, lemon dinilai cukup efektif dalam memperkecil pori-pori dan menghilangkan komedo. Bagi yang ingin tahu cara menghilangkan komedo dengan menggunakan lemon, simak beberapa poin berikut :

1. Lemon scrub
Bilas wajah anda dengan air hangat, kemudian ambil lemon untuk dibelah menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan di sekitar hidung dan permukaan wajah dengan lembut selama 3 hingga 4 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Untuk menghilangkan komedo hingga bersih, lakukan cara ini dua kali sehari.
Tambahkan gula pada irisan lemon
Anda bisa juga menambahkan gula pada irisan lemon. Lakukan cara yang sama seperti sebelumnya, yakni menggosokkan di bagian hidung dan seluruh wajah. Campuran ini juga dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat.

Baca Juga :  Cegah Kanker Dengan Mengonsumsi Ini

2. Lemon dan putih telur
Campurkan beberapa tetes air lemon dengan putih telur, dan aduk hingga rata. Campuran tersebut dijadikan sebagai masker dan oleskan pada permukaan wajah, tunggu hingga kering. Bila sudah kering, bersihkan masker secara perlahan dan bilas wajah dengan air dingin.

Baca Juga :  5 Penyebab Susah Buang Air Besar

3. Lemon dan air mawar
Selain dengan campuran gula atau putih telur, perasan air lemon juga bisa dicampur dengan beberapa tetes air mawar. Campurkan beberapa perasan lemon dengan tetesan air mawar. Masukkan kapas untuk direndam ke dalam campuran tersebut. Setelah itu oleskan ke sekitar hidung dan biarkan hingga 4 menit. Jika sudah, bilas wajah menggunakan air dingin.
Hal yang mungkin perlu anda ketahui adalah air lemon dapat membuat kulit menjadi kering, oleh sebab itu oleskan pelembab di wajah anda. Perawatan alami seperti ini aman untuk dicoba dan tidak mempunyai efek samping. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
sumber : artikelkesehatan99.com
gambar : sheknows.com

Baca Juga :  Anggur Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *