August 12, 2014

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

6 Makanan Wajib Konsumsi

2 min read

Jenis makanan ini kerap Anda pandang sebelah mata padahal memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Mulai dari menurunkan tekanan darah, hingga memerangi keberadaan lemak di tubuh Anda.

  • Seledri. Di luar manfaatnya terhadap stabilitas tekanan darah, seledri juga mampu mengenyangkan perut tanpa memberi tambahan kalori
  • Rumput laut. Tanaman ini tinggi kandungan kalsiumnya dan juga memiliki potasium –sebuah komponen penting untuk menjaga stabilitas tekanan darah.
  • Hemp seed. Kaya kandungan asam lemak omega-3, yang mengurangi risiko terkena penyakit jantung atau serangan stroke. Dalam 28 gram hemp seed mengandung 11 gram protein yang kompleks. Biji-bijian ini menawarkan semua jenis asam amino penting, sehingga membuat mereka bisa disejajarkan dengan sumber protein hewani seperti daging, telur, dan produk susu.
  • Scallop. Lebih dari 80% bagian scallop adalah protein. “Tiap 85 gram scallop mengandung 20 gram protein, sementara kalori yang dikandungnya hanya 95,” ungkap Bowden. Makanan ini juga menjadi sumber yang bagus untuk magnesium dan potasium. Hal yang sama juga ada pada tiram.
  • Dark meat. Lemak ekstra yang ada dalam dark meat seperti pada kalkun dan ayam meningkatkan kadar cholecystokinin (CCK). Ini adalah hormon yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga Anda akan enggan untuk makan secara berlebihan. Hanya sepertiga lemak dalam paha kalkun yang berupa lemak jenuh. Selain itu, 86% lemak jenuh tersebut tak memiliki dampak pada kolesterol. Malah, lemak jenuh itu akan meningkatkan HDL (kolesterol baik), lebih banyak ketimbang LDL (kolesterol jahat) –sebuah fakta yang menunjukkan bahwa Anda bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Begitu juga dengan kandungan kalorinya. Sekitar 28 gram daging kalkun hanya mengandung delapan kalori lebih banyak dibanding white meat.
  • Lentil. Lentil rebus mengandung 16 gram serat untuk setiap cangkirnya. Lentil matang juga menyimpan folat 27% lebih banyak untuk tiap cangkirnya ketimbang bayam. Dan jika Anda mengonsumsi lentil yang berwarna -hitam, oranye, atau merah– terdapat komponen antioksidan dalam kulit biji-bijian tersebut. Demikian ulas Raymond Glahn, Ph.D., seorang psikolog di Cornell University.
Baca Juga :  Teh VS Kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *