June 10, 2020

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Bersih Bersih Mobil kesayangan Di Rumah

2 min read

Bagi kalian yang saat ini sedaang berlibur panjang karena dampak pandemi corona, kalian bisa melakukan beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat terutama berhubungan dengan kebersihan. Kendaraan adalah salah satu target utama selain rumah dan perabotanya bagi kalian yang akan melakukan bersih bersih, karena pada kendaraan lah terdapat banyak debu dan partikel halus dari udara jalanan. Oleh karena itu berih bersih mobil adalah salah satu hal yang wajib bagi kalian. Lalu apa saja yang harus kalian perhatikan pada saat kalian akan membersihkan mobil kesayangan kalian?

1. Eksterior
Ini bisa kalian lakukan di rumah sendiri jika kalian tidak ingin berpergian ke tempat cucian, yang jelas bersihkan seluruh bagian luar mobil dengan menggunakan air dan sabun cuci mobil. jika kalian menginginkan hasil yang lebih maksimal maka kalian bisa sekalian melakukan waxing pada mobil kalian.

Baca Juga :  Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Sebelum Membeli BMW E30

2. Ruang mesin dan saluran AC
Pada bagian ruang mesin tentu saja sangat kotor, disitu terdapat banyak sekali kotorn, mulai dari debu, bekas oli, dan bekas cipratan air saat kalian melewati genangan, oleh karena itu kalian perlu juga membersihkan bagian ini agar mobil kalian terlihat bersih dan segar, walaupun tidak terihat. Nah jika kalian salah satu orang yang demen oprek oprek obil atau bongkar pasang, maka kalian bisa juga membersihkan saluran saluran AC pada mobil kalian, atau jika tidak memungkinkan kalian bisa membeli alat berupa tabung berisi gas yang mampu menetralisir udara dalam kabin.

Baca Juga :  Tips Memilih Mobil Bekas Yang Wajib Kamu Ketahui

3. Interior
Nah bagian ini adalah yang sangat harus kalian perhatikan, tentunya kalian akan sangat terganggu jika kondisi kabin mobil kalian kotor atau bahkan bau. kalian bisa melaukan bersih bersih di bagian plafon dan lantai dengan vakum cleaner, atau cairan pembersih. Lalu pada bagian dashboard dan dortrim kalian juga bisa membersihkanya dengan lap microfiber yang di basahi dengan silikon pembersih, pada bagian yang susah di jangkau seperti celah pada sambungan dashboard atau pada pilar pilar kalian juga bisa memanfaatkan vakum cleaner untuk membersihkanya.
Begitupula pada bagian jok, jika bahan jok kalian merupakan bahan sejenis kulit, maka akan terasa lebih mudah membersihkanya dengan lap dan cairan pembersih, namun beda cerita jika kalian menggunakan jok yang berbahan fabric, kalian akan membutuhkan efort yng cukup banyak untuk membersihkanya.

Baca Juga :  Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Sebelum Membeli BMW E30

3. Bagasi
Meskipun pada mobil mobil jaman sekarang bagasi sudah sangat mudah di bersihkan namun kalian juga tidak boleh luput dalam membersihkanya. debu dan kotoran dari barang yang anda bawa sejatinya tetap bisa membawa virus ke dalam mobil kalian. maka dari itu bersihkanlah bagasi mobil kalian juga.

Itulah beberapa poin yang harus kalian perhatikan saar kalian akan melakukan beres beres mobil di rumah. Semoga dapat membantu kalian agar tau bagian bagian mana yang wajib di perhatikan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *