June 8, 2020

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Pria Tampan | Otomotif , Teknologi , Lifestyle | PriaTampan.com

Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Sebelum Membeli BMW E30

2 min read

BMW E30 adalah mobil yang saat ini sedang naik daun karena di review oleh banyak media termasuk youtuber terkenal di indonesia. memang tak bisa di pungkiri mobil BMW lansiran tahun 86-91 ini memang menjadi primadona di masanya bahkan hingga sekarang. Perlu kalian ketahui bahwa BMW dengan seri E30 ini sendiri mempunyai beberapa varian dan kode mesin yang berbeda, yang paling umum ada di indonesia adalah E30 varian sedan dengan kode 318i yang memakai jantung pacu mesin berkode M10 dan M40 dengan 4 silinder 1800cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 103dk dengan torsi 145Nm untuk mesin M10, sedangkan 111dk dan torsi 162Nm untuk versi mesin M40. Di tahun 90an mobil ini sangat terkenal karena dipakai untuk property film “Catatan Si Boy”. bagi kalian yang lahir sebelum tahun itu tentu tahu tentang mobi yang sangat fenomenel ini. Lalu bagi kalian yang akan membeli mobil ini apa saja yang harus di perhatikan? secara mobil ini umurnya sudah 30 tahun. Mari kita bahas tentang apa saja yang harus di perhatikan saat meminang mobil ini.

Baca Juga :  Mengenal Mesin Legendaris dari Toyota Supra 2JZ

Karat, karena umurnya sudah tua pastilah mobil ini penuh dengan karat, kalian bisa perhatikan bagian dek bawah, tempat aki, bagasi, dan frame bawah karena mobil ini sangat riskan terhadap karat, jika kalian mendapatkan ang minim dengan karat maka pemilik sebelumnya pasti sangatlah merawat mobil ini, dan bisa dipastikan mobil ini bagus.

Mesin, mesin mobil ini sebenarnya sudah sangat mumpuni untuk mengarungi perkotaan atau hanya untuk mobil dialy drive. Mesin 1800cc yang ada di E30 ini pun bisa dibilang mesin yang cukup bandel dan tidak terlalu boros untuk ukuran mobil eropa. kalian wajib cek kesehatan airflow dan radiator pada mobil ini.

Baca Juga :  Tips Memilih Mobil Bekas Yang Wajib Kamu Ketahui

Kelistrikan, mobil mobil eropa terkenal dengan kelistrikanya yang super belibet oleh karena itu kalian juga wajib cek untuk kelistrikanya. Sekring, kabel kabel, dan lampu lampu wajib kalian cek. Sebisa mungkin kalian meminimalisir kerusakan pada kelistrikan, karena pada bagian ini kalian membutuhkan efort berbenah yang cukup merepotkan.

Selang bensin, bagi sebagian orang pemilik mobil mungkin ini sering di lupakan, namun tidak bagi pemilik BMW. Selang bensin di mobil BMW adalah hal krusial, kareena pada E30 sampai E36 sering sekali terjadi kerusakan (getas) pada selang bensin. dan inilah yang membuat banyak kasus mobil BMW terbakar.

Baca Juga :  Bersih Bersih Mobil kesayangan Di Rumah

Yang terakhir adalah kelengkapan mobil itu sendiri. kelengkapan interior pada mobil ini cukuplah susah untuk di cari dan harganya sendiri relatif mahal. jadi sebisa mungkin carilah mobil dengan kondisi yang lengkap pada bagian eksterior maupun interior.

Harga mobil ini sendiri berfariatif, mulai dari 15 jutaan hingga hampir menyentuh 1 M (untuk seri E30 M3 Cabriolet) semua kembali tergantung pada kondisi mobil dan versi mobilnya.
Itulah beberapa hal yang wajib kalian perhatikan saat akan meminang BMW E30 jadi siapkan budget kalian guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *